">Percetakan Buku Digital Printing - PENTASGRAFIKA.com

Percetakan Buku Digital Printing

Pengertian dan Proses Percetakan Buku dengan Digital Printing

Percetakan Buku dengan Digital Printing memberikan dampak yang besar dalam inovasi sebuah bisnis melalui kecanggihan teknologi

Melalui kecanggihan teknologi sekarang kita semua dapat mengenal teknologi Digital Printing.

Lalu, sebenarnya apa itu teknologi Digital Printing.

Berikut penjelasan lengkapnya,

Pengertian Digital Printing

Digital Printing adalah teknik percetakan dari file gambar atau teks berbasis digital ke media print secara cepat dan instan.

Digital Printing ini merupakan peralihan percetakan dari metode konvensional ke digital.

Dengan proses percetakan buku dengan metode Digital Printing maka Anda tak memerlukan lagi proses pra cetak yang cukup memakan waktu.

Ada beberapa kelebihan yang didapatkan dengan menggunakan metode Digital Printing:

1. Waktu untuk mencetak lebih cepat dan efisien sehingga Anda bisa mengerjakan lebih banyak cetakan buku.
2. Hasil Printing dapat langsung terlihat.
3. Karena proses produksi lebih efisien maka tenaga kerja yang dibutuhkan akan semakin sedikit. Hal ini tentunya akan dapat mengurangi biaya produksi sehingga lebih memaksimalkan keuntungan.
4. Prosesnya dapat dilakukan bahkan apabila Anda masih pemula karena kemudahannya.
5. Sangat cocok bagi Anda yang menyediakan jasa percetakan buku dengan metode POD ( Print on Demand ) alias print sesuai permintaan. Anda bisa mencetaknya secara satuan.
6. Digital Printing memberikan kesempatan lebih untuk menjelajahi serta memaksimalkan penggunaan warna dibanding dengan offset printing.

Proses Digital Printing

Setelah mengetahui kelebihan dengan menggunakan teknik Digital Printing. Selanjutnya, Penulis akan membahas mengenai proses Digital Printing.

Mengikuti prosedur yang sesuai akan membuat hasil cetakan buku menjadi bagus karena sejatinya hasil yang akan diberikan oleh suatu mesin tergantung pada pengoperasiannya.

1. Pastikan mesin Digital Printing terhubung dengan mesin serta komputer atau PC. Gunakan tegangan listrik yang sesuai dan ikuti petunjuk penggunaan dari buku manual.
2. Proses Pencetakannya cukup mudah. Anda cukup mentransfer file brosur, katalog, majalah, katalog atau buku ke komputer yang terhubung dengan mesin Digital Printing. Setelah itu, Anda bisa melakukan editing terlebih dahulu dan kemudian tinggal mencetaknya.

Proses Digital Printing ini bahkan memiliki aliran print yang lebih cepat dibanding offset printing.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Digital Printing adalah solusi tepat menghasilkan cetakan yang cepat dan berkualitas.

Jenis Digital Printing

Setelah mengetahui pengertian Digital Printing, kelebihan Digital Printing dalam percetakan buku serta proses Digital Printing.

Pembahasan selanjutnya adalah jenis Digital Printing. Ada beberapa jenis Digital Printing seperti berikut ini :

1. Digital Printing Wide Format

Digital Printing jenis ini khusus digunakan untuk percetakan super lebar yang ukurannya mencapai 3,2 meter. Tinta yang digunakan dalam jenis ini adalah tinta solvent yang memiliki tingkat daya tahan yang lebih lama.

2. Digital Printing Large Format Premium

Jenis Digital Printing yang satu ini digunakan untuk percetakan buku dan produk lain yang memiliki ukuran di bawah 2 meter.

3. Digital Printing Ofset ( Ofset Digital)

Yang satu ini khusus digunakan untuk percetakan buku, majalah, kartu nama dan brosur yang terbatas pada ukuran yang lebih kecil dibanding dua jenis lainnya di atas.

Kesimpulan

Banyak sekali kelebihan yang Anda dapatkan jika menggunakan layanan Digital Printing.

Salah satu percetakan buku Digital Printing yang memiliki kualitas yang baik adalah Pentas Grafika. Dengan peralatan yang canggih serta pelayanan profesional maka Anda akan merasa puas dengan hasilnya.

 

Jasa Percetakan Cetak Buku dan Cetak Majalah – Percetakan PENTASGRAFIKA.com

Untuk lebih jelasnya mengenai Harga Layanan Percetakan PENTASGRAFIKA untuk Digital Printing bisa langsung ke Menu Produk Percetakan atau bisa chat langsung ke Whatsapp PENTASGRAFIKA di bawah ini :