Cover Buku Dongeng Anak Yang Menarik

Desain sampul atau cover buku bisa meningkatkan visibilitas buku menjadi lebih menarik. Terutama saat anda ingin mendesain cover buku dongeng anak. Anak-anak secara alami lebih tertarik dengan visual dengan gambar menarik dan pemilihan warna yang cerah dibandingkan hanya dengan menggunakan teks saja. Kali ini artikel akan membahas seputar bagaimana mendesain cover buku anak/ dongeng sehingga membuatnya lebih menarik.

Cetak buku murah pentas grafika telah memberikan pelayanan jasa percetakan buku atau print buku dan juga cetak majalah full colour, baik cetak buku unit ataupun cetak buku dalam jumlah besar. Maka dari itu kalau anda membutuhkan jasa cetak e-book langsung dapat menggunakan pelayanan cetak buku dari pentas grafika. Karena pentas grafika mampu memberikan layanan jasa cetak buku online dan bisa langsung dikirim ke alamat anda di seluruh wilayah Indonesia. cetak buku.

Ada beberapa tips yang bisa anda coba saat mendesain buku anak menjadi lebih cantik. Nah, sangat diharapkan jika banyak anak yang nantinya akan suka dengan buku anda. Langsung saja simak tips selengkapnya di bawah ini.

Tips mendesain cover buku dongeng anak

1. Gunakan warna yang menarik

Saat anda ingin mendesain sampul buku anak, anda harus perhatikan penggunaan warna. Anda harus bisa menarik anak dengan warna yang mereka suka. Sehingga anda bisa menentukan warna mana yang sesuai dengan tema buku anda dan terkesan tidak monoton atau hanya ambil warna terang saja tanpa memikirkan tentang kontras warna. Anda bisa pilih warna cerah karena anak lebih tertarik dengan warna terang sehingga mereka bisa membedakan satu objek dengan mudah. Pemilihan cover buku dongeng tidak harus mencolok namun tetap bisa menarik minat baca anak.

2. Tambahkan ilustrasi menarik

Anda bisa bermain dengan ilustrasi yang menarik dan lucu. Anda bisa menghadirkan pemandangan indah seperti dunia fantasi, seperti ilustrasi hewan lucu, makhluk lucu, dll untuk membuatnya semakin menarik. Biasanya anak lebih tertarik untuk memilih buku berdasarkan sampulnya terlebih dahulu. Jika sampulnya bisa menghadirkan fiksi yang diinginkan, sudah pasti mereka akan senang membacanya. Pastikan anda bisa membuat cover buku yang bagus.

3. Kombinasikan dengan aktivitas belajar

Mendesain sampul buku anak harusnya dapat menyalurkan pengetahuan untuk anak dengan mengemasnya secara menyenangkan. Tujuan buku anak sendiri menyediakan beberapa edukasi degan kemasan hiburan yang tidak membosankan. Nah, pastikan saat membuat cover buku dongeng anak menarik – pilihlah ukuran atau font yang mudah dibaca dan menyenangkan untuk dilihat. Kontras warna pada background dan teks harus bisa membuat mereka merasa tertarik tanpa memberikan font yang berlebihan.

Pastikan anda paham jika target pembacanya adalah anak. Sebisa mungkin buku dongeng anak tetap bisa memberikan edukasi baik secara tersurat atau tersirat dan hal tersebut bisa dilihat dari sampul atau cover buku. Anda juga bisa gunakan banyak template untuk cover buku dongeng anak. Terlebih lagi jika anda seorang pemula, menggunakan template sudah pasti akan sangat membantu. Semoga artikel kali ini bisa membantu anda untuk membuat cover atau sampul buku dongen anak dengan menarik tanpa membuatnya menjadi berlebihan. Anda juga bisa gunakan ragam sumber sebagai referensi atau ide sampul buku.

Kategori: Blog

error: Content is protected !!