">Cara Pemasaran Produk - PENTASGRAFIKA.com

Cara Pemasaran Produk

Percetakan PENTAS GRAFIKA – Jakarta

Setiap pengusaha sangat ingin produk yang dipasarkan dapat terjual banyak di pasar.
Akan tetapi seperti yang kita semua ketahui, menjual dan memasarkan produk yang kita miliki tidaklah mudah.
Strategi dan aktivitas pemasaran harus dilakukan oleh setiap pengusaha dikarenakan aktivitas ini akan menentukan performa perusahaan anda dalam melakukan penjualan.
Kali ini PENTAS GRAFIKA akan sedikit berbagi tips untuk memasarkan produk anda.
Tips yang diberikan ini adalah hanyalah sebagai panduan, bagaimana kita menjalani dan mengeksekusi strategi sangatlah bervariasi pada setiap perusahaan / personal.

Social Media

Kita tentunya sering melihat akun sosial media kita, baik itu pada saat senggang maupun pada saat sebelum tidur.
Seringnya kita melihat sosial media, membuat sosial media seperti Facebook, Instagram, Path, Pinterest, Linkedin layak untuk dijadikan wadah untuk menawarkan dan mempromosikan produk anda.
Buatlah tampilan sosial media anda keren dengan design dan foto yang berkualitas sehingga pengunjung percaya bahwa produk dan service anda berkualitas dan layak untuk dibeli.
Update sosial media setiap harinya sehingga calon pelanggan percaya bahwa akun anda valid dan terawat.

Produk Gratis

Setiap orang akan senang jika mendapat produk gratis, apalagi jika produk tersebut memang sedang dibutuhkan.
Kesempatan ini sangat baik bagi anda untuk memperkenalkan produk dan servis anda ke pasar.
Ada pepatah mengatakan “tak kenal maka tak sayang”, kita tidak dapat memaksakan customer membeli produk kita jika mereka tidak percaya akan kualitasnya.
Kepercayaan penuh oleh pelanggan itu harus di buat dan ditahankan berkala oleh pengusaha, dan jika pelanggan yang senang ini sudah percaya kepada produk anda,
maka mereka dengan senang hati akan memberikan testimoni kepada orang lain dengan cuma cuma tanpa harus anda bayar (Teknik ini biasa disebut dengan WOM – word of Mouth / Mulut ke mulut )

Event

Mengadakan sebuah event adalah moment yang tepat untuk memasarkan produk / servis anda.
Dengan banyaknya pengunjung yang datang pada sebuah acara seperti pameran yang biasanya ada di gedung serba guna atau di mall,
adalah sebuah kesempatan emas untuk memasarkan produk anda, biasanya perusahaan / personal menampilkan produk mereka supaya pelanggan dapat mempelajari kualitas produk anda.
Mengadakan sebuah event cukup memakan biaya, waktu dan harus dilakukan dengan strategi dan tema yang tepat sehingga acara anda sukses.

Gunakan Barang Promosi

Menggunakan barang barang promosi adalah cara yang ampuh untuk setiap pengusaha sebagai cara pemasaran produk mereka.
Brosur, flyer dan leaflet adalah cara yang paling mudah dalam memberikan informasi kepada calon customer anda.
Jika anda ingin di ingat lebih lama lagi, membuat souvenir seperti Mug, Pen, Usb, Kaos, Payung, Goody bag, Spunbound menjadi pilihan menarik dan kreatif untuk diingat oleh pelanggan anda.
Tidak lupa agenda dan kalender yang akan di pajang depan meja dan ruangan customer anda sehingga nama dan kualitas produk anda selalu diingat oleh mereka.

Mendata dan menjalin hubungan dengan pelanggan

Menjalin hubungan dengan customer adalah penting dan harus untuk mempromosikan produk anda.
Produk baru tidak dapat langsung mendapatkan kepercayaan dari customer, layaknya kita menjalin hubungan kasih dengan pasangan,
kita harus membangun sebuah hubungan kasih dengan orang yang kita sayangi yang mungkin dapat dilakukan dengan cara,
telephone, sms, chat dan lainnya sehingga kita dapat mempercayai kekasih anda. Nah, begitu pula dalam membangun kepercayaan dengan pelanggan anda, anda harus meluangkan waktu untuk mendengarkan keluhan dan pertanyaan yang di lontarkan oleh mereka sehingga anda mendapatkan kepercayaan penuh.

Anda juga bisa mengikuti Artikel PENTAS GRAFIKA melalui Social Media di Facebook, Twitter atau Channel Youtube.